cara menggunakan tabel ms.word yang mudah bagi pemula




        Microsoft Office (MS) Word adalah aplikasi yang sering dipilih untuk mengerjakan tugas sekolah atau kantor. Dalam mengerjakan tugas, terkadang kita sering dihadapkan dengan keharusan untuk membuat tabel. Berikut ini cara membuat tabel di Microsoft Word 2013, tanpa perlu menggunakan Excel. Dirilis sejak 11 Oktober 2012, Microsoft Office 2013 dihadirkan sebagai penerus dari Microsoft Office 2010 dan pendahulu dari Microsoft Office 2016. MS Word 2013 menyediakan dukungan format file yang diperluas, juga antarmuka pengguna yang diperbarui, serta penambahan sejumlah fitur baru. Membuat tabel memang 
mudah jika menggunakan Microsoft Excel. Namun, ketika sudah membuka aplikasi dan bekerja dengan Microsoft Word tentu beralih ke aplikasi lain akan membutuhkan waktu dan membuat proses lebih panjang. Maka, akan lebih efektif jika membuat tabel langsung di MS Word.
    Umumnya, pengguna Microsoft Office akan menggunakan Microsoft Excel untuk membuat tabel. Membuat tabel di Microsoft Excel dapat dilakukan lebih mudah. Microsoft Excel juga memiliki fitur pemformatan data dan tabel yang sangat lengkap sehingga data dan tabel yang dihasilkan memiliki tampilan lebih menarik. Tabel yang dibuat dengan Microsoft Excel biasanya menjadi lampiran dari dokumen Microsoft Word.Namun, semua ini akan berbeda bila harus membuat tabel langsung di dokumen Microsoft Word. Microsoft Word sebagai aplikasi pengolah kata untuk membuat dokumen teks tentu memiliki cara berbeda untuk membuat tabel. Microsoft Word sendiri juga tidak memiliki fitur pemformatan data dan tabel selengkap Microsoft Excel sehingga data dan tabel yang dibuat hanya memiliki tampilan yang lebih standar.

Komentar